Temukan Mesin Pesawat Model 2-Stroke

Temukan Mesin Pesawat Model 2-Stroke 

Pernah bertanya-tanya bagaimana motor kecil di bagian depan pesawat model anda memberikan kekuatan luar biasa seperti itu?

Mesin pesawat model datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dari banyak produsen. Sejauh ini yang paling umum untuk saat ini adalah mesin 2-stroke 'bersinar' meskipun motor listrik modern membuat terobosan cepat karena semakin populer.

Mesin pesawat model 2-tak adalah mesin pembakaran internal yang membakar bahan bakar 'glow' atau 'nitro' yang sebagian besar mengandung alkohol dengan nitrometana untuk membantu pembakaran dan minyak jarak untuk pelumasan bagian logam. Ada juga mesin bercahaya 4-langkah yang bekerja pada prinsip 4-stroke. Sementara kedua jenis mesin pesawat model menghasilkan hasil yang sama, dan menggunakan bahan bakar yang sama, mereka mencapai tujuan ini dengan cara yang sangat berbeda dan memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk saat ini kita hanya akan mempertimbangkan mesin 2-tak.

Mesin pesawat model RC yang bekerja dengan prinsip dua stroke berarti ada pengapian bahan bakar pada setiap detik piston pada silinder. Saat piston berada di bawah tekanan ke bawah silinder, bahan bakar dan udara akan masuk ke ruang bakar antara bagian atas piston dan kepala silinder. Saat piston mencapai bagian bawah goresan dan mulai naik lagi, kemudian kompres bahan bakar / campuran udara dalam volume ruang bakar yang cepat menyusut. Campuran bahan bakar / udara dinyalakan oleh steker cahaya seperti piston mencapai akhir dari upstroke. Colokan lampu disebut demikian karena mengandung kawat platinum yang terus menyala dari panasnya pengapian bahan bakar terakhir. Ledakan baru memaksa piston kembali ke stroke bawah berikutnya.

Ini terdengar sangat sederhana namun bagian yang pandai adalah bagian atas, ruang bakar dari silinder di atas piston dan bak mesin di bawah piston tidak hanya terhubung dengan silinder tapi juga dengan port transfer yang memungkinkan gas bergerak dari bak mesin. ke ruang bakar. Dengan desain yang hati-hati, katup masuk untuk mengambil campuran bahan bakar / udara segar, katup buang untuk pengusiran gas buang dan port transfer yang memungkinkan perpindahan campuran bahan bakar / udara dari bak mesin ke ruang bakar selalu terbuka atau tertutup pada. Waktu yang tepat oleh dinding piston saat perjalanan naik turun dari silinder.

Stroke bawah diciptakan oleh ekspansi gas buang yang cepat setelah campuran bahan bakar / udara menyatu. Baik port knalpot maupun port transfer dibuka saat piston turun di lubang silinder sementara masuknya bahan bakar / udara tertutup. Pergerakan bawah piston sekarang memampatkan campuran bahan bakar / udara yang ditarik ke dalam bak mesin pada gaya hidup sebelumnya yang sekarang membawa-bawa port transfer ke ruang bakar dan membantu mengeluarkan gas buang dari ruang itu - dan siklusnya dimulai lagi.

Seiring kecepatan siklus ini meningkat, output daya mesin model RC anda meningkat. Karena kesederhanaannya, mesin 2 tak dapat beroperasi pada RPM tinggi dan keluaran daya tinggi. Sayangnya, ini juga berarti tingkat kebisingan tinggi.

Mesin 2-tak dalam segala bentuknya adalah solusi teknik yang sangat elegan. Piston mengambil tempat dari 3 katup mekanis, mekanisme timing dan pompa bahan bakar - dengan demikian menurunkan berat badan dan keandalannya. Selain itu, metode pembakaran glow plug memungkinkan baterai dilepas setelah dimulai sehingga mengurangi berat secara dramatis sehingga mudah untuk melihat mengapa cahaya 2-stroke telah begitu populer begitu lama.

Mesin sinar 2-tak hanya salah satu dari sejumlah pilihan yang bisa anda buat untuk mesin pesawat model anda. Dimana kekuatan dan kecepatan langsung adalah persyaratan utama, ia memiliki sedikit kompetisi dan kesederhanaan serta produksi dengan volume tinggi telah menyebabkan mesin yang handal dan hemat biaya dikembangkan. Kebisingan benar-benar satu-satunya pertimbangan negatif.

Jadi untuk proyek selanjutnya anda menyeimbangkan biaya, perawatan, tingkat kebisingan knalpot, dan berat badan untuk memilih jenis mesin pesawat model yang tepat untuk proyek anda.

0 Response to "Temukan Mesin Pesawat Model 2-Stroke"

Posting Komentar

wdcfawqafwef