Perkembangan Kartu Pos


Artikel ini dipersembahkan oleh Kebaya Diva.
Sejarah kartu pos dimulai pada tahun 1865 di Jerman. Sampai hari ini banyak jenis kartu pos dikembangkan, misalnya kartu ucapan dengan gambar-gambar dari resor liburan atau koleksi dengan bintang film. Hari ini Anda bisa mengirim salam melalui internet bahkan dengan animasi dan suara.

Pada tahun 1865 di Worldpostkonferensi ke-5 di Karlsruhe, Jerman ada saran pertama untuk menginduksi semacam "postpiece" dengan cap pos terpadu. Tapi saran ini ditolak karena aspek moral.

Pada akhir 1869 di Austria ada gagasan tentang "kartu korespondensi" dengan cap pos tercetak. Kartu ini harganya 2 Kreuzer berbeda dengan sebuah surat dengan 5 Kreuzer. Pada tahun 1870 gagasan ini diangkat di Jerman. Mereka telah menemukan bentuk-bentuk yang harus melakukan prabayar dengan cap pos sekalipun. Khususnya dalam Perang Jerman-Prancis pada 1870/71 banyak kartu dikirim melalui pos lapangan. Kartu-kartu ini kebanyakan menunjukkan motif lansekap dari wilayah yang ditaklukkan.

Pada tahun 1872 nama "kartu pos" lahir dan untuk pertama kalinya perusahaan melakukan foto di kartu. Satu tahun kemudian kartu ini juga tersedia dengan postmarks tercetak. Pada pergantian abad, kartu pos ditawarkan di toko tembakau dan alat tulis.

Jenis kartu pos:

Gambar kartu pos:

Bagian depan kartu pos menunjukkan satu atau beberapa foto resor liburan. Di sisi belakang pengirim memiliki ruang untuk menulis beberapa kalimat bagus ke penerima. Kartu pos gambar pertama dikirim dari printer dan penjual buku bernama Albert Schwartz pada tanggal 10 Juli 1870.

Kartu balasan:

Pada tahun 1872 kartu pos pertama dengan kartu balasan terlampir muncul. Nanti kartu ini juga dijual dengan cap pos tercetak. Itu berarti, bahwa pengirim juga membayar ongkos kirim untuk penerima. Pada tahun 1992 produksi jenis kartu ini dihentikan.

Kartu pos Film:

Pada kartu ini Anda bisa menemukan potret bintang film dan film yang terkenal. Ide ini berasal dari rumah penerbitan Ross di tahun 1910 dan 1920. Sekitar 40000 motif diterbitkan dan hari ini kartu-kartu ini masih merupakan koleksi yang populer.

Kartu pos bergerigi:

Sejak 1 Juni 1913 kartu pos dari seri yang ditahbiskan disampaikan dalam bentuk garis-garis dan kemudian di seprai juga. Karena mesin tulis lebih dan lebih mahakuasa saat ini, Anda bisa menulis di garis-garis ini satu demi satu tanpa mengganti kartu namanya. Kemudian kartu pos bergerigi itu dijual dengan kartu balasan juga.

Kartu pos dunia

Sejak tanggal 1 Juli 1875 diizinkan untuk mengirim kartu pos secara internasional. Pada kartu-kartu ini, cetakan itu berasal dari bahasa lain, misalnya dalam bahasa Prancis. Nanti kartu ini juga tersedia dengan kartu replay. Tapi harganya lebih mahal karena ongkos kirim bertambah karena penanganan khusus seperti pos udara atau surat tercatat misalnya.

Kartu elektronik:

"Kartu ucapan elektronik" adalah kecocokan internet dengan kartu pos sebenarnya. Penyedia kartu ucapan menawarkan beberapa motif dari berbagai kategori. Seperti kartu pos asli yang bisa Anda pilih antara, ulang tahun, hari libur atau kartu undangan, misalnya. Motifnya sesuai dengan halaman gambar virtual kartu pos. Pesan serta data pengirim dan penerima yang Anda masukkan dalam formulir web. Kartu dan pesannya dikirim melalui e-mail.
Selanjutnya Anda memiliki kemungkinan untuk mengirim gambar animasi dan musik dengan cara ini. Itu membuat kartu lebih individual.

0 Response to "Perkembangan Kartu Pos"

Posting Komentar

wdcfawqafwef