Konten Atau Kegemaran: Keseimbangan Dalam Perjalanan Penulisan


Apakah lebih baik berpartisipasi dalam menulis konten atau menulis untuk publikasi majalah?
Baca juga artikel tentang Konsisten Menulis Berarti Hasil Konsisten.

Pertanyaan di atas sebenarnya multifaset dan dapat membantu Anda menentukan dorongan keseluruhan karir menulis freelance Anda.

Diperkirakan bahwa seorang penulis perlu menulis satu juta kata sebelum penerbit cenderung menerima karya pertama mereka. Itu berarti banyak slip penolakan.

Jadi, apakah itu menyiratkan bahwa penulisan konten lebih disukai daripada pembuatan artikel buku atau majalah?

Yah tidak persis. Menulis konten adalah sarana untuk menangani kebutuhan jangka pendek. Jika kebutuhan mendesak adalah uang tunai, maka penulisan konten mungkin bisa memberikan jawabannya. Namun, jika Anda mencari cara untuk mempengaruhi pembayaran royalti jangka panjang atau fleksibilitas yang lebih besar dalam kepemilikan materi Anda, Anda mungkin akan melihat opsi penerbitan lainnya.

Bila Anda setuju untuk menulis konten untuk klien, pada dasarnya Anda menyediakan layanan untuk menyewa. Begitu Anda melepaskan artikel atau ceritanya ke klien dan mereka membalas dengan pembayaran yang tidak Anda minati lebih lanjut dalam artikel tersebut. Anda tidak dapat menggunakannya lagi dan Anda tidak akan mendapatkan pembayaran lebih lanjut untuk penggunaan yang sedang berlangsung.

Bila Anda menulis sebuah cerita untuk penggunaan potensial dalam antologi buku, atau manuskrip lengkap untuk publikasi, Anda mungkin memiliki berbagai hak untuk dipertimbangkan.

Jika Anda adalah penulis sebuah cerita, Anda bisa bernegosiasi dengan penerbit karena hak yang bersedia Anda berikan. Anda bisa memberikan First North American Rights, yang memungkinkan Anda menjual kembali ceritanya di masa depan sebagai hak kedua, namun Anda juga memiliki kemampuan untuk menjual hak pertama kepada orang lain secara internasional. Hak tanpa hak memungkinkan Anda untuk terus menjual materi dengan hak yang sama dengan sebanyak mungkin penayang yang tertarik.

Seiring kita kembali ke pertanyaan awal, penting untuk dipahami bahwa menulis yang bebas dapat dan harus menjadi pendekatan yang seimbang untuk menulis. Jika Anda membutuhkan satu juta kata sebelum menemukan keberhasilan penerbitan mengapa tidak membuat beberapa kata-kata tersebut tersedia untuk pasar konten berbayar untuk memberikan beberapa tulisan berbasis keterampilan saat Anda mengerjakan proyek lain yang lebih pribadi dan mungkin memiliki potensi untuk menyediakan waktu lama. -term sisa pembayaran.

Seorang penulis harus selalu menemukan waktu untuk menulis tentang hal-hal yang mereka minati, namun layanan penulisan konten menyediakan sarana untuk memperoleh beberapa penghasilan menulis sambil mempelajari keterampilan dan teknik penulisan baru saat Anda menunggu surat penerimaan penerbit.

0 Response to "Konten Atau Kegemaran: Keseimbangan Dalam Perjalanan Penulisan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef