3 Cara Menemukan Niche Anda sebagai Penulis Lepas


Untuk membuat penghasilan enam digit sebagai penulis lepas, perlu menjadi seorang ahli. Anda membutuhkan nama Anda menjadi buah bibir orang-orang saat pekerjaan atau tantangan tertentu muncul. Coba obat peninggi badan

"Surat langsung untuk perangkat lunak? Anda harus menghubungi Bob. Itulah yang dia lakukan." Masukkan nama dan keahlian Anda sendiri jika sesuai.

Anda tidak bisa mendapatkan semacam kesadaran atau rujukan jika Anda adalah seseorang yang hanya menulis tentang apapun dalam perantara apapun. Tidak ada yang percaya bahwa Anda adalah pakar terpercaya dalam segala hal.
Jadi bagaimana Anda menentukan 'niche' yang layak? Kamu punya tiga pilihan ...

1. Niche melalui industri ...

Artinya, bekerja dalam industri tertentu. Selama bertahun-tahun saya bekerja dengan klien farmasi. Semua klien saya adalah perusahaan obat. Saya menulis surat langsung, brosur, alat bantu penjualan, naskah video. Saya menulis sesuatu, asalkan itu tentang obat-obatan. Itulah ceruk saya. Dan klien saya tahu bahwa saya memiliki pengetahuan di bidang itu. Jadi mereka mendatangi saya.

2. Niche melalui sarana atau perantara ...

Dalam skenario ini, Anda membuat media khusus Anda. Setelah bertahun-tahun bekerja di industri farmasi, saya memutuskan untuk mengambil spesialisasi sebagai copywriter surat langsung. Dan untuk periode itu, sekitar 15 tahun, saya HANYA menulis surat langsung dan media terkait ... seperti sisipan, selebaran, kartu pos, dll. Saya adalah spesialis tanggapan langsung. Dan saya menulis untuk semua jenis industri yang berbeda - keuangan, TV kabel, penerbit majalah dan banyak lagi.
Keistimewaan saya, niche saya, adalah sebagai copywriter respon langsung. Penulis lain telah membangun karir mereka dalam menulis laporan tahunan, skrip radio, kertas putih dll.

3. 'Double-Niche'

Bila Anda melipatgandakan niche Anda membuat spesialisasi melayani industri tunggal melalui media tunggal. Misalnya, menulis tanggapan langsung untuk industri keuangan. Dan HANYA menulis tanggapan langsung untuk industri keuangan.

Kesimpulannya...
Seperti yang saya katakan di awal, Anda tidak bisa menjadi ahli dalam segala hal ... tidak dalam setiap industri, tidak dengan setiap media. Jadi Anda perlu mengambil beberapa langkah untuk menemukan niche Anda.

Bagaimana kamu memilih? Pertama, kenali dirimu. Ketahuilah posisi terbaik untuk Anda. Ketahui juga apa yang kamu suka.
Juga, jadilah pintar. Buat niche anda dimana uangnya. Temukan niche Anda dimana ada pasar yang kuat.

Dan jadilah pintar seukuran niche anda. Jangan pergi tanpa bekal sehingga Anda selamanya kelaparan saat bekerja. Jangan pergi begitu luas sehingga orang memandang Anda sebagai Jack atau Jill dari semua perdagangan, seorang generalis.

1 Response to "3 Cara Menemukan Niche Anda sebagai Penulis Lepas"

  1. niche? akan sya pikirkan sekarang! terima kasih artikelnya sangat bermanfaat skrg saya tahu apa yg harus dilakukan. salam kenal maulana febryan

    BalasHapus

wdcfawqafwef