Cara Menulis Siaran Pers Agung dan Meningkatkan Distribusi Siaran Pers

Setiap bisnis online harus memiliki rencana pemasaran dan periklanan. Meskipun iklan berbayar - terutama iklan Internet - dapat mendorong lalu lintas bertarget tinggi ke situs Anda, banyak bisnis online mengabaikan komponen kunci dari rencana pemasaran dan iklan: siaran pers dan distribusi siaran pers. Siaran pers yang hebat dapat mengumpulkan jenis eksposur yang tidak dapat dibeli dengan uang; pada intinya, itu adalah iklan gratis. Distribusi siaran pers adalah cara yang sangat hemat biaya untuk menyebarkan berita ke ribuan, ratusan ribu, dan mungkin jutaan pelanggan potensial.

Banyak pemilik bisnis yang mungkin menjawab, "Tapi saya sudah menulis siaran pers dan belum menerima satu pun tanggapan." Jika itu yang terjadi, kurangnya tanggapan kemungkinan besar karena salah satu siaran pers yang ditulis dengan buruk atau distribusi siaran pers yang buruk.

Meskipun hampir setiap orang dapat merangkai kata-kata bersama, menulis siaran pers yang akan menarik perhatian media adalah seni. Banyak layanan siaran pers juga menawarkan layanan penulisan siaran pers; dalam banyak kasus, itu sepadan dengan uang untuk diserahkan kepada para profesional. Jika Anda ingin menulis siaran pers Anda sendiri, berikut ini beberapa kiatnya:

1. Di bagian atas rilis, sertakan nama kontak seseorang, nomor telepon, dan alamat email, serta URL situs web Anda. Sangat penting bahwa siapa pun yang terdaftar akan tersedia untuk berbicara dengan media. Dengan kata lain, jangan memutuskan untuk mendistribusikan siaran pers Anda dan kemudian pergi berlibur.

2. Jadikan topik tepat waktu. Kecuali Anda adalah perusahaan Fortune 1000, cukup mengumumkan bahwa produk Anda ada hanya akan menguap dari media. Temukan hook. Hook Anda bisa menjadi liburan yang akan datang, misalnya. Lebih baik lagi, cari cara untuk membanjiri produk atau layanan Anda ke sesuatu yang saat ini sedang membuat berita. Wartawan selalu mencari sudut baru untuk cerita tindak lanjut mereka.

3. Jangan lupa Five Ws. Seorang wartawan harus dapat membaca paragraf pertama pembebasan Anda dan tahu siapa, apa, di mana, kapan, dan mengapa. Jika mereka tidak menemukan informasi di sana, mereka tidak akan membaca lebih jauh.

4. Sertakan kutipan dari seorang "pakar." Pakar bisa jadi Anda, CEO perusahaan Anda, atau seseorang yang Anda ajak berkolaborasi. Intinya adalah bahwa dia harus dapat secara otoritatif berbicara tentang topik rilis, dan harus tersedia untuk media untuk wawancara.

5. Singkat saja. Siaran pers adalah penggoda untuk membuat media tertarik dengan perusahaan Anda. Katakan apa yang perlu Anda katakan dalam 400-500 kata. Jika wartawan menginginkan lebih banyak informasi, mereka akan menghubungi Anda.

6. Sebuah gambar bernilai 1.000 kata. Jika Anda mempromosikan suatu produk, miliki gambar beresolusi tinggi (300 dpi), dan nyatakan ketersediaannya di akhir siaran pers Anda. Editor akan memilih untuk menutupi produk dengan foto di atas produk tanpa setiap saat.

Ketika datang ke distribusi siaran pers, gunakan layanan siaran pers. Idealnya, Anda harus menggunakan layanan distribusi siaran pers yang dapat menargetkan rilis Anda ke anggota media yang secara khusus mencakup pasar atau industri Anda. Pertimbangkan layanan distribusi siaran pers yang menawarkan distribusi cetak online, distribusi faks, dan distribusi audio.

Perlu diingat bahwa distribusi siaran pers dapat memakan waktu beberapa saat untuk menghasilkan buah. Berbeda dengan situs web, yang terus menerbitkan konten baru, majalah sering memiliki waktu tunggu selama berbulan-bulan. Siaran pers Anda mungkin mendapatkan beberapa tanggapan segera, dan terus menerima setetes tanggapan untuk bulan-bulan mendatang.

Terakhir, press release writing dan distribusi press release harus menjadi landasan upaya pemasaran dan periklanan Anda. Penerbitan siaran pers baru setiap tiga sampai empat minggu membuat perusahaan Anda tetap di depan media, dan memiliki efek kumulatif meningkatkan efektivitas siaran pers Anda.

Jika anda ingin bermain kasino dan ingin menang lebih banyak sebaiknya anda baca cara menangkan lebih banyak dari kasino untuk anda memenangkan kasino.

0 Response to "Cara Menulis Siaran Pers Agung dan Meningkatkan Distribusi Siaran Pers"

Posting Komentar

wdcfawqafwef